Tips Aman Memakai Toilet Umum Jenis Toilet Portable

Ketika anda berada di luar rumah atau sedang berada di tempat umum maka anda kemungkinan akan menggunakan fasilitas toilet umum yang tersedia. Karena toilet umum tersebut berada di tempat umum maka tak heran jika pemakaianya adalah banyak orang. Kondisi tersebut membuat anda tidak tahu berapa banyak kuman serta bakteri yang berkembang di toilet tersebut. Supaya anda terhindar dari kuman maupun bakteri yang bersarang di toilet umum maka sebaiknya silakan gunakan toilet umum secara aman.

sewa toilet portable

Kebanyakan saat ini banyak jasa sewa toilet portable yang menyediakan berbagai jenis toilet portable sesuai kebutuhan. Sebagai pengguna anda tidak hanya perlu memilih toilet portable secara tepat namun perhatikan pula pemakaian toilet umum tersebut agar tetap aman. Berikut ini akan dijelaskan tips memakai toilet umum jenis toilet portable yang perlu anda ketahui.

  1. Pilih Bilik yang Paling Bersih
    Ketika anda akan menggunakan toilet umum jenis toilet portable maka silakan pilih bilik yang paling bersih. Biasanya banyak orang yang memilih bilik yang jauh dari pintu masuk toilet sehingga anda bisa memilih bilik toilet yang dekat dengan pintu masuk.
  2. Hindari Meletakkan Barang di Lantai Toilet
    Jangan meletakkan barang anda di lantai toilet karena lantai tersebut juga mengandung bakteri maupun kotoran yang berasal dari sepatu. Bila barang dari lantai tersebut anda pegang maka bakteri dan kotoran bisa berpindah ke tangan anda.
  3. Pakai Protektor Diri
    Lebih baik gunakan protektor tempat duduk toilet dibandingkan tisu toilet. Setelah memakainya silakan buang protektor tersebut.
  4. Siram dengan Cerdas
    Perlu anda ketahui bahwa banyak terdapat bakteri pada tombol penyiram yang perlu anda waspadai. Untuk itulah bungkus jari anda memakai tisu toilet saat menekan tombol penyiram.
  5. Cuci Tangan Pakai Sabun
    Untuk membunuh bakteri yang mungkin menempel di tangan anda maka silakan gunakan sabun lalu bilas tangan anda sampai benar-benar bersih lalu keringkan tangan memakai tisu bersih.

Demikianlah penjelasan mengenai tips memakai toilet umum yang bisa menambah wawasan anda. Meskipun saat ini jasa sewa toilet portable menyediakan toilet yang bersih dan perawatannya namun tak ada salahnya anda tetap waspada dan menjaga kebersihan diri. Selain itu pilih juga jasa sewa toilet yang melayani jasa lainnya seperti sewa laptop Bandung untuk mendukung kesuksesan acara anda.

About The Author