Tiga Cara Sederhana Mengubah Hidup

Jika bicara tentang perubahan, sebenarnya perubahan tersebut sesuatu yang amat menyakitkan dan tidak nyaman. Tentu hal itu menjadi momen dimanasemua orang akan mengalaminya. Perubahan hidup menuntut kita untuk siap menghadapi sesuatu hal yang tidak disukai. Namun, tidak semua orang mampu karena beranggapan jika perubahan mengharuskan mereka tidak menjadi diri sendiri. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

erlinahappyplay.com

Perubahan yang ada di dalam kehidupan memerlukan terobosan supaya kita tidak kehilangan jati diri. Beberapa terobosan, antara lain:

  • Keluar dari Zona Nyaman

Zona  nyaman merupakan sesuatu yang acap Anda lakukan dan sudah terbiasa dengan zona/kebiasaan tersebut. Namun, sewaktu Anda ingin maju atau mendapatkan sesuatu, maka Anda harus meninggalkan kebiasaan/zona tersebut. Misalnya, Anda berkegiatan di sore hari, dan suatu ketika diminta untuk berkegiatan di pagi hari. Seharusnya Anda sudah bersiap dengan perbedaan waktu berkegiatan tersebut. Selain pagi hari udara masih segar, berkegiatan di pagi hari rentan waktunya lebih lama.

Meskipun membiasakan diri selepas keluar dari zona nyaman bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi jika Anda lakukan dengan persiapan yang matang pasti tidak akan merasakan penyesalan atau kehilangan jati diri.

  • Konsisten dengan Visi

Mungkinkah selama ini Anda tidak memiliki visi? Visi adalah akar dari cita-cita dan akar dari sesuatu yang ditargetkan. Sudah banyak orang yang sekadar mengejar target dan impian tetapi mereka tidak memiliki visi. Padahal, visi lebih besar dan lebih kuat daripada target itu sendiri.

Secara sederhana, visi membawa Anda terus bergerak jauh ke depan dan membawa Anda untuk mengalami perubahan. Oleh karena itu, jika belum memiliki visi, silakan tentukan visi Anda mulai sekarang!

  • Langkah Pertama

Langkah pertama ini perlu dilakukan sedini mungkin karena keluar dari zona nyaman tidak akan berguna jika tidak ada langkah ini. Begitu juga dengan adanya visi tapi tidak disertai dengan langkah pertama. Maksud kami dari langkah pertama ini adalah, membuat keputusan. Kalaupun terjadi reaksi penolakan dari diri Anda sendiri, hal tersebut sangatlah wajar. Jika sudah merencanakan poin pertama dan kedua, selanjutnya realisasikan.

Menggunakan tiga poin di atas, kehidupan Anda perlahan-lahan akan mengalami perubahan. Jika bosan dengan perubahan, cari alternatif kegiatan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak.

About The Author