SKUP MIGAS

Jasa SKUP MIGAS – Surat Kemampuan Usaha Penunjang (SKUP) Migas adalah Surat Kemampuan yang diberikan kepada perusahaan yang sudah miliki SKT Migas dan bisa untuk mencukupi standar Ditjen Migas. SKUP Migas diperlukan oleh Perusahaan Lokal/Asing untuk bisa Mengikuti Pelelangan/Tender dan Melakukan Kegiatan Usaha Penunjang Minyak dan Gas Bumi di Indonesia. Usaha Penunjang Migas adalah kesibukan usaha yang dikerjakan Perusahaan untuk membantu kesibukan usaha Minyak dan Gas meliputi kesibukan usaha Barang ataupun Jasa.

Untuk memperoleh SKUP Migas, Perusahaan bisa mendaftarkan usahanya ke Ditjen Migas. Pertama-tama Perusahaan kudu miliki SKT Migas sesuai bersama bidang usaha perusahaan. Bidang usaha ini sesuai bersama kapabilitas Perusahaan baik di bidang Barang ataupun Jasa, serta konsep Perusahaan untuk mengikuti Pelelangan/Tender Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Minyak dan Gas Bumi di Indonesia.

KLASIFIKASI SKUP MIGAS
• Barang
• Jasa

MASA BERLAKU SKUP MIGAS
SKUP Migas berlaku sepanjang 2 (Dua) th. dan bisa diperpanjang kembali.

B. SKPP MIGAS
Sertifikat Kelayakan Penggunaan Peralatan (SKPP) Migas adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Migas untuk peralatan yang digunakan dalam pekerjaan di bidang/di Lokasi Migas. Sertifikasi ini dikerjakan supaya peralatan yang digunakan oleh Perusahaan sudah sesuai bersama standar yang diberlakukan oleh Migas.

MASA BERLAKU SKPP MIGAS
SKPP Migas berlaku sepanjang 3 (Tiga) th. dan bisa diperpanjang kembali.

C. IZIN NIAGA UMUM
Izin Niaga Umum (INU) adalah Izin yang dikeluarkan oleh Ditjen Migas untuk Perusahaan yang bergerak di bidang Penjualan dan Pemasaran Bahan Bakar.
IZIN NIAGA UMUM DIBAGI MENJADI DUA KATEGORI
• Izin Usaha Sementara Niaga Umum
• Izin Usaha Tetap Niaga Umum

About The Author