Review Sepatu Bola Puma Spirit Firm Ground, Sepatunya Para Pemain Cepat

Harga Sepatu Kets Pria – Membeli sepatu bola memang lebih tricky ketimbang futsal. Sepatu bola punya lebih banyak pertimbangan karena waktu memakainya relatif lebih lama. Belum lagi kalau memang digunakan dalam pertandingan besar yang mengharuskan satu pemain berlari lebih banyak. Bukan hanya sepatu bola terbaik saja yang dibutuhkan pastinya, tapi juga sepatu nyaman.

Puma juga punya pilihan sepatu bola menarik dalam diri Puma Spirit Firm Ground (FG). Sepatu bola ini dirilis pada pertengahan 2018, tapi gemanya tidak terlalu besar karena memang bukan produk andalan. Beruntungnya, kami sudah menggunakannya dalam sebuah pertandingan persahabatan dan merasakan sisi baik dan buruk dari sepatu bola ini.

Simak review sepatu bola Puma Spirit Firm Ground
Desain Sepatu Bola Puma yang Sederhana

Bukan hal yang sulit untuk memilih sepatu bola yang satu ini. Kami mendapatkan warna yang cukup netral, yaitu perpaduan white-black-silver. Warna tersebut pastinya masuk dengan berbagai jersey bola termasuk kaos kakinya. Kebetulan, kami menggunakan jersey dengan perpaduan warna putih dan biru.

Puma memberikan motif heksagon (segi enam) di seluruh bagian luar kulit sepatu. Tidak lupa garis khas semua sepatu Puma di bagian luar dan dalam dari setiap sepatu. Sebuah aksen yang pastinya pas buat kamu yang mencari sepatu bola sederhana.

Lihat Juga : Jual Jaket Bomber

Dari sisi desain, memang sepatu ini sama sekali tidak menarik perhatian dari para pemain lain. Bisa jadi karena memang Puma bukan mereka top 2 di Indonesia untuk urusan sepatu bola. Menggunakan sepatu ini tidak menjadikan kamu pemain yang spesial untuk urusan gaya. Namun, sepatu bola ini lebih nyaman di mata.

Sepatu Bola dengan Bantalan Tipis dan Tali yang Cukup Erat

Untuk sepatu olahraga, bantalan di bagian dalam sepatu sangat krusial keberadaannya. Sepatu bola Puma yang satu ini memang menyisipkan bantalan tipis di bagian bawah pergelangan kaki hingga tumit. Sayangnya, itu sangat tipis. Memang dimasudkan untuk untuk tidak terlalu sempit di bagian dalam, tapi sepertinya untuk kamu yang mencari kenyamanan di bagian dalam, itu sangat mengerikan.

Adanya bantalan tipis dan material yang lembut memang buat sepatu ini lebih ringan, baik saat dibawa juga dipakai. Terlebih lagi, tali-temali yang buat sepatu bola yang buat pemakaian lebih kencang. Kami merasakan sepatu yang sangat pas di kaki.

Sepatu Bola Puma untuk Penjual Kecepatan

Bentuk sepatu yang memanjang dan lekukan yang tepat memang tepat untuk dipakai berlari. Bobotnya pun terbilang ringan pun buat kaki tidak terbebani. Sayangnya, tidak ada hal spesial di bagian upper sepatu bola. Semua dibuat flat. Hal ini akan sangat berpengaruh sentuhan, kontrol, dan tendangan. Bisa dibilang, sepatu ini hanya akan berfungsi sepatu bola. Sisanya, kamu benar-benar harus mengandalkan skill.

Mencoba lari dengan sepatu bola Puma ini memang cukup nyaman dan tidak menemukan kendala berarti. Pada pemakaian pertama pun, sepatu ini cepat menyesuaikan dengan kaki, bahkan bentuk kaki lebar sekalipun. Kami mengawalinya dengan sebuah lari kecil untuk pemanasan dan melanjutkannya dengan satu-dua tendangan.

Sayangnya, BukaReview memainkan posisi central defender (CB) yang tidak banyak butuh lari sprint selama pertandingan. Namun, sebuah lari jogging yang dibarengi dengan sprint pendek bisa kami lakukan tanpa masalah dengan sepatu ini. BukaReview pun berhasil menyelesaikan satu babak pertandingan persahabatan dengan intensitas pertandingan rendah dengan cukup baik.

Sepatu Bola dengan Bagian Toe Polos

Toe adalah bagian sepatu tempat kamu menendang bola. Bagian ini berada di bagian kura-kura kaki hingga ujung sepatu. Banyak produsen sepatu bola yang menambahkan aksen pada bagian ini. Sebagian produsen memberikan aksen toe untuk membuat tendangan lebih kencang, sebagian lainnya memberikan keakuratan pada tendangan.

Sedangkan, kamu tidak akan menemukan aksen tambahan pada sepatu bola Puma Spirit Firm Ground. Bagian toe sepatu menggunakan material yang sama dengan bagian kulit sisi sepatu. Hasilnya, kami benar-benar harus melakukan tendangan dengan kekuatan penuh. Satu kesempatan menendang ke arah gawang harus berakhir sia-sia karena bola melebar.

Kalau untuk urusan operan pendek terukur, sepatu ini sudah dikatakan sangat aman untuk melakukannya. Satu kebanggaan saat menggunakan sepatu bola Puma ini adalah kami bisa melakukan sebuah umpan panjang dari barisan pertahanan menuju pemain di sayap kanan. Ya, ternyata sepatu ini tidak terlalu buruk.

Pergelangan Kaki Sangat Diekspos oleh Sepatu Bola Puma Spirit FG

Sepatu ini masih terbilang baru (dirilis pertengahan 2018), tapi malah belum mengikuti beberapa perkembangan sepatu bola pada umumnya. Salah satu hal yang masih kurang mendapat perhatian adalah bagian pergelangan kaki. Selepas pertandingan, bagian pergelangan kaki kami serasa ngilu karena memang diperbolehkan untuk bergerak bebas oleh sepatunya.

Seperti di bagian awal kami katakana bahwa sepatu ini memang ditujukkan oleh para pemain dengan kaki cepat untuk berlari mengejar bola. Untuk para pemain box to box atau central defender mungkin kurang cocok. Para striker? Mungkin ada baiknya mencari sepatu lain dengan bagian vamp yang lebih keras.

Alasan Terbaik untuk Membelinya: Sepatu Bola Puma Murah

Puma masih berada di lima besar sepatu bola terbaik untuk kamu pilih. Saat pilihan Adidas, Nike, dan New Balance dirasa kemahalan, sepatu bola Puma murah ini bisa kamu jadikan alternatif pilihan. Kamu bisa mendapatakan sepatu bola keren ini dengan harga Rp700 ribuan. Kalau kamu adalah pemain-pemain cepat, sepatu ini bisa dijadikan pilihan.

Kenapa harus Puma? Hei! Kamu bisa jadi pemain dengan pilihan sepatu berbeda dari sepuluh pemain lainnya. BukaReview menjadi pemain itu saat menjajal sepatu ini. Tidak salah, kok, berbeda. Jadi, tertarik untuk mencobanya? Langsung saja, cari sepatu bola Puma pilihan kamu di sini.

About The Author