Cara Merawat Bunga Mawar yang Benar

Toko Bunga Karawaci – Bunga mawar sebenarnya dikenal sebagai ratunya para bunga. Bukan tanpa gara-gara makna ini disematkan kepadanya. Kelopak bunga mawar sebenarnya punyai bentuk yang terlalu indah dan aromanya yang termasuk khas. Bagi anda yang menyukai tanaman hias pasti punyai permintaan untuk mencari gambar bunga mawar dan mengidamkan menanam bunga mawar di pekarangan rumah anda. Masalahnya adalah jika anda udah punyai bunga mawar, apa yang kudu dijalankan untuk merawat keindahan bunga selanjutnya sehingga tidak cepat mati.

Anda yang belum punyai bunga mawar, dapat coba mempraktekkan langkah menanam bunga mawar di postingan saya sebelumnya. Untuk anda yang mau segera punyai bunga mawar berkualitas, dapat membeli di daerah jualan bunga di kota anda. Bicara lagi mengenai perawatan, bunga mawar sebenarnya agak sukar untuk dirawat. Sudah sering kan kala anda beli berasal dari penjual bunga, kelopak bunga mawar masih mekar cantik, namun kala berubah ke tangan anda bunga menjadi kuncup dan mengecil. Bunga mawar sebenarnya memerlukan penanganan khusus. Jika tidak benar perawatan, bunga mawar akan cepat mati. Untuk anda yang masih bingung bagaimana langkah merawat bunga mawar, anda dapat mempraktekkan tips-tips selanjutnya beserta gambar bunga mawar untuk memberikan semangat.

Cara Merawat Bunga Mawar

1. Pemberian Sinar Matahari
Yang kudu anda ketahui pertama kali, bunga mawar haruslah mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Tanaman mawar kudu diletakkan di daerah yan terkena cahaya matahari selama hari. Hal ini berguna dalam sistem forosintesisnya sehingga dapat terlaksana dengan baik.

2. Pemberian Pupuk
Seperti halnya merawat tanaman lainnya, bunga mawar termasuk kudu diberi pupuk cocok dengan kebutuhannya. Pupuk yang baik untuk digunakan terhadap bunga mawar adalah pupuk kandang yang berasal berasal dari kotoran hewan. Tetapi jika anda ada masalah mendapatkan pupuk kandang, anda dapat menggunakan pupuk NPK yang memiliki kandungan unsur nitrogen, fosfor dan kalium. Namun perlindungan pupuk termasuk jangan terlalu sering gara-gara bunga mawar dapat cepat kering dan kelanjutannya mati.

3. Penyiraman
Hal yang kudu anda melaksanakan untuk langkah merawat bunga mawar seterusnya adalah dengan menyiram secara rutin. Jika cuaca panas, anda dapat menyiram 2 kali sehari di saat pagi dan sore hari. Tetapi jika cuaca dingin dan musim hujan, sebaiknya cuma siram 1 kali sehari di saat pagi hari.

Jika musim hujan, sebaiknya anda tidak membiarkan bunga mawar anda terkena air hujan secara lansung gara-gara cii-ciri air hujan agak keras terhadap bunga mawar. Siramlah dengan penyemprot bunga dengan air biasa. Anda termasuk sebaiknya teratur melaksanakan penyemproan pestisida sehingga mawar tahan terhadap guyuran hujan dan hindari berasal dari kutu tanaman.

4. Penyemprotan
Cara merawat bunga mawar seterusnya adalah dengan teratur menyemprot insektisida dan atau fungisida sehingga mawar tidak diserang hama. Tentunya jika udah diserang hama, pertumbungan mawar akan terhambat dan kelanjutannya mati. Anda dapat melaksanakan penyemprotan minimal sebulan sekali. Jangan lupa untuk membersihkan tanaman liar yang tumbuh di sekitar bunga mawar.

5. Memotong Bunga
Langkah terakhir yang dapat anda melaksanakan untuk merawat bunga mawar adalah dengan memotong tangkai bunga mawar yang menjadi mengering. Gunakan gunting stek batang yang bersih. Anda termasuk dapat teratur memotong tangkai bunga mawar untuk menghasilkan tunas baru yang akan tumbuh lebih baik daripada sebelumnya.
Itulah 5 langkah merawat bunga mawar sehingga rajin berbunga dan tumbuh dengan baik. Sedikit tips lagi, tersedia beberapa persoalan orang mencoba menggunakan air dingin bekas AC atau kulkas untuk menyiram bunga mawar. Hasilnya pun sebenarnya bunga mawar rajin berbunga meskipun suasana cuaca panas. Gambar bunga mawar di atas dapat dijadikan umpama bagaimana bunga mawar yang cantik dan indah untuk tingkatkan tanaman hias di pekarangan rumah anda.

About The Author