Iklan Koran Dalam Bentuk Pengumuman

 

Ada tidak sedikit jenis iklan koran pengumuman, hendak tahu lebih rinci ?

Berikut keterangan singkat dari kami

1. Bisa diterangkan apa tersebut Iklan Pengumuman ?

Iklan pengumuman ialah jenis iklan yang bertujuan untuk memberitahukan atau menyampaikan untuk masyarakat dan khalayak ramai baik di nasional maupun lokal wilayah mengenai sebuah berita / informasi / kejadian / acara yang penting.

2. Ada berapa Jenis Iklan Pengumuman ?

Iklan pemberitahuan di Media Cetak, lazimnya terbagi atas :

a. Iklan Pengumuman Umum ; contohnya ialah :

– Iklan pemberitahuan pembubaran perusahaan,

– Iklan pemberitahuan kehilangan dokumen

– Iklan pemberitahuan duka cita,

– Iklan pemanggilan orang atau pihak tertentu / korporasi,

– Iklan pemberitahuan permintaan maaf,

– Iklan pemberitahuan keputusan pengadilan

b. Iklan Pengumuman RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) ; contohnya ialah :

– Iklan pemberitahuan keputusan / hasil dari sidang RUPS di sebuah perusahaan tentang penurunan modal atau penggantian direksi atau pengambilalihan saham

c. Pengumuan Lelang; contohnya ialah :

– Iklan pemberitahuan lelang barang dan jasa;

– Iklan pemberitahuan lelang gedung,

– Iklan pemberitahuan lelang mobil

d. Iklan Pengumuman laporan finansial tahunan

3. Adakah Syarat guna Pemasangan Iklan Pengumuman ?

Masing-masing Media cetak memiliki sejumlah persyaratan yang mesti diisi untuk tiap jenis iklan pengumuman.Media cetak yang paling tertib dan ketat dalam persyaratan Pemasangan Iklan, tergolong diantaranya Iklan Pengumuan ialah di Kompas.

Bahkan terkadang, pihak Kompas butuh berkonsultasi dengan Bagian Legal mereka tentang isi iklan pemberitahuan untuk menangkal terjadinya urusan – urusan yang tidak diharapkan di lantas hari yang bisa merugikan baik pihak Media, pihak Agency ataupun pihak pemasang iklan sendiri.

Sebagai contoh, ialah pemasangan iklan permintaan maaf di Kompas, maka persyaratan umum yang mesti diisi oleh klien ialah sebagai inilah :

a. Jika iklan permintaan maaf itu dari perorangan dan ditujukan guna perorangan, maka diperlukan Surat penjelasan diatas materai dari pemasang iklan yang mengaku kebenaran isi iklan dan FC KTP pemasang iklan.

b. Jika iklan permintaan maaf dari korporasi dan ditujukan untuk korporasi / institusi, maka persyaratan yang mesti diisi : Surat penjelasan diatas Kop Surat dan Bermaterai dari pihak peminta maaf (korporasi pemasang iklan) yang mengaku kebenaran pemasangan iklan dan FC KTP yang ttd di surat itu (usahakan Direktur korporasi yang ttd surat tsb).

About The Author