Ide Desain Rumah yang Nyaman di Tinggali Keluarga Kecil

Posted on

Ide Desain Rumah yang Nyaman di Tinggali Keluarga Kecil

Berhadapan langsung ke arah lapangan golf, rumah ini memiliki ruang terbuka hijau yang luas. Ruang terbuka ini tidak hanya memberikan pandangan segar ke dalam bangunan, tetapi diharapkan dapat digunakan seperti ruang di dalam rumah. “Rumah ini dimiliki pasangan suami istri yang sangat aktif. Pagi hari keduanya memulai hari dengan olah raga lalu minum teh berdua atau bersama anak-anaknya. Mereka sering mengadakan acara dirumah, sehingga butuh taman informal yang dapat menampung kegiatan tersebut,” kata Padma Yanti, landscaper dari La palma Landscape. Tamu yang sudah akrab dengan keluarga akan langsung diarahkan ke sini. Aksesnya mudah, tidak melulu harus melalui pintu utama lalu melewati ruangan dalam yang bisa mengganggu privasi keluarga. Ada pintu samping, melewati ruang entertainment dari garasi dengan taman samping. Area ini juga tidak luput dari perhatian pemilik rumah yang menginginkannya sesempurna taman depan. Kolom struktur membagi taman menjadi dua area berbeda. Satu bagian terlihat rimbung dengan tanaman pakis dan perdu. Bagian selanjutnya, area kamar mandi tamu tampil bersih dengan taman kering. Saat malam area taman ini diberi pencahayaan yang berbeda, terlihat redup dengan cahaya warna ungu.

“Banyak yang bertanya kenapa area ini terlihat beda. Karena cahaya matahari tidak maksimal, perlu dibantu lampu pengganti matahari (lampu ultraviolet) agar tanaman tidak mati,” ujar Padma. Letak taman belakang sedikit lebih tinggi dari taman samping. Nah agar pencahayaan tidak terganggu untuk memastikan aliran listrik 24 jam dengan sempurna pastikan rumah ini sudah tersedia genset perkins. dengan genset perkins ini apabila terjadi pemadaman listrik, keindahan rumah masih terjaga karena listrik masih teraliri dengan sempurna. Untuk mendapatkan genset perkins. Kamu bisa membelinya di distributor genset perkins PT Rajawa Indo Utama

Ada pengalaman berbeda saat melewati koridor, melewati tangga hingga sampai di belakang rumah. Taman samping yang lebat dan adem dengan tertutup kanopi alam, seketika mengejutkan dengan area terbuka yang terang dan pandangan lapangan golf tanpa batas. Tanaman Kigelia variegata tumbuh subur di dinding pembatas s sebagai vista yang membingkai golf view. Christ Tju sebagai lighting designer memfokuskan tanaman dan pohon dengan tampilan menarik agar terkesan dramatis saat disorot lampu. Rupanya pemilik rumah memiliki selera tersendiri soal pemilihan tanaman.”Pemilik menyukai tanaman rambat, tanaman berbunga dan beraroma yang low maintenance,” kata Padma. Ia menggunakan Quisqualis indica, tanaman rambat dengan bunga merah yang khas, Plumeria sp (kamboja). Jenis kamboja dengan batang natural dan percabangan yang indah, Jacaranda sp. (Sakura dari New Zealand) dan ragam tanaman semak. Seperti Ixora Royal Kingyang berbunga merah sebagai aksen, Tabernaemontana mini berbunga warna putih dan Syzygium oleana (pucuk merah)sebagai background.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *