Tips Menata Ruang Tamu Agar Terlihat Cantik

Posted on

Ruang tamu jadi bagianyang signifikan di dalam sebuah rumah. Hal ini sebab area tamu merupakan bagian rumah yang dapat mencerminkan keindahan dan kerapian di dalam rumah. Ruang tamu jadi tempat untuk menerima tamu di dalam rumah. Sehingga kesan area tamu mesti dibuat semenarik mungkin dan cantik sehingga orang yang berkunjung ke dalam rumah kamu menjadi bahagia dan nyaman berlama-lama di dalam rumah anda. Baik ukuran area tamu kamu besar ataupun kecil, kamu dapat mendesain tampilan area tamu jadi cantik.

Banyak langkah yang dapat kamu jalankan untuk menata area tamu kamu sehingga nampak cantik dan menarik. Berikut ini ada sebagian tips menata area tamu sehingga nampak cantik dengan ringan dan tidak mesti menghabiskan banyak biaya.

• Posisikan area tamu dekat dengan jendela
Untuk membawa dampak tampilan area tamu menjadi cantik dan segar, coba untuk memposisikan area tamu untuk dekat dengan jendela yang arahnya ke luar rumah. Sehingga sinar matahari dapat masuk ke dalam area tamu rumah anda. Selain dapat membawa dampak tampilan rumah jadi lebih cantik dan terang, hal ini termasuk dapat membawa dampak kondisi area tamu jadi fresh dan sejuk.

• Memilih cat dinding area tamu
Hal yang dapat kamu jalankan untuk menata area tamu sehingga nampak cantik dan indah, kamu dapat memulai dari menentukan cat warna untuk dinding area tamu anda. Anda dapat sesuaikan warna cat area tamu dengan konsep dan tema yang diusung di dalam rumah anda. Pilihlah cat dinding yang berwarna terang sehingga area tamu kamu terkesan lebih luas. Jangan mengaplikasikan warna cat yang gelap, hal ini dapat membawa dampak kondisi area tamu jadi tidak nyaman dan terkesan sempit. Anda termasuk dapat mencampurkan dua warna atau lebih untuk menghasilkan tampilan yang menarik.

Lihat Juga : Kursi Tamu Mewah

• Menggunakan wallpaper
Bila kamu tidak dambakan menggunakan cat dinding, kamu dapat menggunakan wallpaper untuk mengambil alih cat dinding. Pemilihan wallpaper banyak digunakan sebab terkesan lebih ringan dalam mengaplikasikan dan juga lebih tahan lama. Anda dapat menggunakan wallpaper yang polos ataupun bermotif, kamu dapat menyesuaikannya dengan konsep rumah anda.

• Menata kursi dan meja area tamu
Cara menata area tamu sehingga nampak cantik lainnya adalah dengan menata kursi dan meja. Namun sebelumnya, pastikan seandainya ukuran meja dan kursi atau sofa sesuai dengan ukuran area tamu anda. Cobalah untuk menata kursi dan meja secara simetris. Anda dapat menata kursi dengan lurus tanpa dibentuk bengkok atau melingkar, begitupun dengan meja area tamu. Namun seandainya kondisi area tamu kamu tidak terlalu besar, maka kamu sesuaikan kursi dan meja yang kamu menggunakan sehingga area tamu tidak terkesan sempit. Jangan lupa untuk sesuaikan warna kursi dan meja dengan dinding area tamu.

• Penataan perabot area tamu dengan tepat
Penataan perabotan area tamu termasuk dapat berpengaruh penting pada tampilan area tamu anda. Tataan perabotan area tamu yang tidak teratur pastinya membawa dampak area tamu jadi lebih berantakan. Tentunya hal ini dapat membawa dampak tamu-tamu kamu tidak dapat nyaman di dalam ruangan. Untuk itu dapat lebih baik seandainya kamu menata perabot-perabot yang ada di area tamu dengan pas dan rapi sehingga area tamu jadi lebih cantik.
• Penempatan aksesoris area tamu

Untuk menata area tamu sehingga nampak cantik menarik, kamu termasuk dapat menempatkan sebagian aksesoris cantik di area tamu anda. Namun mencermati penempatan aksesoris berikut dengan baik. Bila kamu dambakan menggunakan lampu meja hias, kamu dapat meletakannya di samping sofa. Namun seandainya area tamu kamu mempunyai ukuran yang tidak terlalu luas, kamu dapat menggunakan jenis lampu hias yang digantung sehingga tidak menghabiskan tempat di lantai. Anda termasuk dapat letakkan hiasan cermin di dalam area tamu. Selain dapat mempercantik area tamu, kehadiran cermin termasuk dapat membawa dampak area tamu nampak lebih luas.

Bila kamu dambakan menggunakan lukisan sebagai aksesoris area tamu, kamu dapat meletakkanya di dinding belakang sofa. Letakkan lukisan berikut agak tinggi dan pastinya sesuaikan ukuran lukisan dengan luas area tamu anda. Jenis aksesoris yang digunakan dapat kamu sesuaikan dengan tema area tamu anda. Tapi pastikan sehingga kehadiran aksesoris kamu tidak dapat mengganggu kegiatan di dalam area tamu.

• Ringkas barang yang tidak digunakan
Cara lainnya untuk menata area tamu sehingga nampak cantik dan rapi adalah dengan meringkas barang-barang di area tamu yang sudah tidak digunakan. Apabila ada sebagian barang yang tidak mempunyai manfaat penting, kamu dapat meringkas atau memindahkan barang-barang berikut ke ruangan lainnya. Dengan begitu tampilan area tamu jadi lebih lenggang dan membawa dampak area tamu jadi lebih cantik dan rapi.

• Bersihkan secara rutin
Tips lainnya yang dapat kamu jalankan untuk membawa dampak tampilan area tamu jadi cantik adalah dengan bersihkan secara rutin. Ruang tamu yang bersih pastinya dapat membawa dampak tampilannya jadi lebih rapi dan bersih. Bersihkan area tamu secara rutin, kamu dapat memulai dengan bersihkan debu-debu pada meja, kursi atau perabotan lainnya.
Sebisa mungkin, tata area tamu kamu secara teratur setidaknya 6 bulan se

Search for:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *