Honda Mobilio Dan Honda Brio Versi SUV Sedang Digarap!

Honda Bontang – Honda Mobilio Dan Brio SUV Terbaru, Beberapa saat selanjutnya dunia otomotif dihebohkan bersama kabar berkenaan rencana Honda untuk menghadirkan Brio versi SUV. Rupanya perihal selanjutnya bukanlah kabar burung belaka. Honda Brio SUV selanjutnya merasa perlihatkan keberadaannya.

Menurut kabar yang dimuat oleh zauba.com, Honda telah mengimpor 3 unit Brio SUV dari Thailand untuk diuji di India. Sama persis bersama yang diberitakan sebelumnya, mobil yang miliki kode nama Honda 2SJ itu akan ada sebagai kendaraan crossover. Mobil selanjutnya akan berada di bawah Honda HR-V. Mobil terbaru dari Honda ini tampaknya dibuat di Thailand dan tidak menutup mungkin akan mengfungsikan mesin berkapasitas 1.5 liter.

Ada banyak spekulasi berkenaan Honda Brio SUV ini. Walaupun berada di bawah Honda HR-V yang berkapasitas 5 penumpang, kabar lain menyatakan bahwa Honda Brio SUV ini justru miliki kapasitas 7 penumpang. Jika kabar itu benar, mampu jadi merupakan sosok Honda Mobilio yang diubah jadi SUV.

Kabar lain yang didapat, Honda akan merancang kembali desain interior mobil tersebut. Hal selanjutnya dijalankan agar tidak terkesan menjiplak sepenuhnya, layaknya yang terjadi pada interior Honda Mobilio yang muncul serupa bersama interior Honda Brio. Selain itu sebagian material dan desain akan ditingkatkan untuk mendongkrak kesan mewah.

Ubahan lain yang mungkin akan dijalankan oleh Honda adalah roda-rodanya. Diameter roda Honda Brio SUV akan dibuat lebih besar, bersama ground clearance yang diatur kembali agar sesuai bersama mobil SUV pada umumnya. Begitu juga bersama aksesories yang menolong Honda Brio SUV ini, layaknya over fender pada keempat rodanya. Akan tetapi, bersama bodi yang lebih tinggi maka fascia depan Honda Brio maupun Honda Mobilio tidak akan muncul lagi.

Produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu sudi tak sudi perlu mendesain kembali wajah depan Honda Brio SUV. Sentuhan ubahan dijalankan untuk sesuaikan bersama bodinya yang muncul jangkung. Honda Brio SUV kabarnya akan merasa muncul ke hadapan publik pada awal th. 2016 mendatang.

Di Tanah Air, Honda Brio meluncur pada bulan Agustus 2012 lalu. Mobil ini diposisikan sebagai kendaraan city car bersama dimensi yang mungil. Honda Brio miliki kapasitas penumpang yang serupa bersama Honda Jazz yaitu 4 orang.

Melihat dimensinya, Honda Brio miliki panjang, 3.610 mm, lebar 1.680 dan tinggi 1.485 mm. Wheelbase atau jarak sumbu roda mobil ini capai 2.345 mm.

Honda Brio ditawarkan di dalam dua pilihan jantung pacu, yaitu 1.2L dan 1.3L. Mesin 1.2L, SOHC, 4 silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + DBW mampu membuahkan tenaga hingga 88 PS pada 6.000 rpm bersama torsi 109 Nm pada 4.500 rpm. Sedangkan mesin 1.3L, SOHC, 4 silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + DBW miliki tenaga sebesar 100 PS pada 6.000 rpm bersama torsi puncak capai 127 Nm pada 4.800 rpm.

Sementara untuk Honda HR-V mengawali debut perdananya pada November 2013 lalu. Mobil mersebut pertama kali diluncurkan di perhelatan Tokyo Motor Show (TMS). Mobil yang mengisi kelas Crossover Utility Vehicle (CUV) ini ada bersama 3 elemen utama, yaitu Sense of Safety and Security.

Tampilannya yang moderen dan sporty mampu bersama mudah merebut perhatian banyak kalangan. Jika memandang dimensinya, Honda HR-V mempunyai panjang 4.295 mm, bersama lebar 1.770 mm dan tinggi 1.605 mm.

Pada sektor performanya, mobil ini mengandalkan mesin SOHC, 16 valve, i-VTEC, PGM FI berkapasitas 1.497 cc sebagai sumber tenaganya. Mesin selanjutnya mampu mengeluarkan tenaga hingga 120 PS pada putaran 5.600 rpm bersama torsi puncak capai 145 Nm pada 4.600 rpm. Selain itu Honda HR-V juga ditawarkan di dalam mesin berkapasitas 1.8 L pada varian Prestige. Mesin selanjutnya miliki tenaga 139 PS dan torsi 169 Nm.

Source: mobilio 2016, new mobilio 2016, honda jazz teranyar 2016, mobilio teranyar 2016, brio th. 2016, honda brio baru 2016, honda new brio 2018,

About The Author