Mengenang Kartini Bersama Sewa Mobil Semarang

Posted on

Peringatan hari Kartini yang kebetulan tersambung dengan liburan panjang Paskah, bisa dimanfaatkan untuk mengenang jejak-langkah perjuangan Sang Pelopor Emansipasi Wanita berikut dengan sewa mobil Semarang. Kartini sama juga dengan Kota Jepara, yang berjarak hanya lebih kurang 73 km berasal dari Semarang. Hal berikut memudahkan didalam urusan transportasi. Dari Bandara Ahmad Yani, Anda akan dijemput oleh Semberani Rent menuju kota kelahiran Kartini tersebut.

Mayong
Sejarah mencatat Kartini lahir di Jepara. Tapi barangkali tidak banyak orang mengerti bahwa sebetulnya Kartini dilahirkan di sebuah kota kecil di pinggiran Jepara, bernama Mayong. Tempat ini menyisakan makanan dan minuman yang benar-benar langka di Indonesia, yaitu Gudeg Manggar (terbuat berasal dari bunga kelapa) dan sirup kopi. Anda wajib mencicipinya selagi dengan sewa mobil Semarang. Namun karena kelangkaannya, barangkali Anda akan merogoh kantong agak dalam.

MARI MENGENANG. Manfaatkan liburan untuk mengenang sepak-terjang Kartini dengan Sewa Mobil Semarang.

Tahunan
Saat diantar sewa mobil Semarang ke Jepara, jangan lewatkan area bernama Tahunan. Daerah ini merupakan pusat industri mebel kayu. Anda bisa bandingkan di kota lain, sebut saja Jakarta, dengan kuantitas duwit yang sama, apa yang akan Anda dapatkan di sini. Beragam mebel ada di sini. Kualitas kayunya mantap. Fasilitas pengiriman ke Jakarta pun tersedia, dengan harga terjangkau. Setelah puas berburu mebel, cicipi juga duriannya. Tahunan yang berada di kawasan pesisir ini juga populer dengan duarian yang tumbuh subur. Anda juga bisa mampir ke Pasar Tahunan, di sebelah kanan jalan menuju pusat mebel.
Museum Kartini
Anda wajib mampir ke sini. Lokasi museum ini berada di segi utara Alun-Alun Jepara. Anda akan menjumpai bervariasi benda yang digunakan oleh Kartini semasa hidupnya. Putri Sejati berikut sebetulnya banyak menghabiskan selagi di Jepara.

Pantai Kartini
Bergerak lebih kurang 2,5 km berasal dari Alun-Alun Jepara, Anda akan menjumpai lokasi wisata bahari Pantai Kartini. Jalanannya mulus, area parkirnya benar-benar luas, pemandangannya benar-benar indah, dan ditambah pula dengan arena bermain untuk anak-anak. Ada patung kura-kura raksasa yang benar-benar menarik perhatian. Area ini benar-benar nyaman digunakan untuk bersantai. Siapa tahu, Putri Indonesia yang harusm namanya ini dulunya pernah duduk nikmati panorama laut, sembari makan durian, sehingga tercipta buku “Habis Gelap Terbitlah Terang” yang benar-benar termasyhur itu. Selamat Hari Kartini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *