Tips Membeli Properti Di Luar Negeri

Posted on

CitraLand Cibubur – Kendati berinvestasi atau belanja properti di luar negeri punya banyak berlebihan and return menggiurkan, selamanya saja sebagai seorang investor tidak sanggup teledor didalam mengambil keputusan. Secara garis besar tersedia lima hal yang mesti dipersiapkan dan dimengerti secara baik, sebelum saat memutuskan belanja properti di luar negeri. Apa saja?

1. Lokasi
Tujuan utama berinvestasi di luar negeri adalah untuk disewakan, sebab itu, negara layaknya Australia, Malaysia, dan Amerika Serikat. Di Australia dan Amerika Serikat, Anda sanggup menyasar pasar penyewa mahasiswa sebab kedua negara ini sering menjadi obyek mahasiswa berasal dari mancanegara untuk melanjutkan pendidikannya.
Sementara itu, Malaysia tenar sebagai obyek ‘wisata kesehatan’. Biaya pengecekan dan tindakan kebugaran relatif lebih terjangkau jikalau dibandingkan di Indonesia, supaya banyak orang Indonesia yang lebih memilih berobat ke negeri Jiran tersebut. Meski biayanya relatif terjangkau, kualitasnya tak kalah, apalagi lebih baik berasal dari di didalam negeri.
Nah, dengan demikian, wilayah yang sebaiknya menjadi sasaran investasi properti Anda adalah wilayah yang dekat dengan universitas ataupun fasilitas-fasilitas kesehatan.

2. Dana
Sebelum terasa mencari properti, baik secara online maupun menyaksikan langsung, Anda mesti mengkalkulasi dana dan berapa daya membeli maksimal Anda.
Seringkali para investor mencari properti idaman mereka, tetapi tidak memerhatikan apakah dana yang dimiliki lumayan untuk mendapatkannya. Hal ini pasti sering mendatangkan kekecewaan.
(Rumah yang dibeli berasal dari pengembang pasti sanggup dimiliki dengan cara dicicil. citralandproperty.comUntuk paham berapa nominal cicilan rumah idaman, menggunakan fitur Kalkulator Keterjangkauan berasal dari Rumah.com)
Oleh maka dari itu jangan cuma mengkalkulasi harga properti yang diincar, melainkan mempertimbangkan pula semua biaya, pajak, pembiayaan, dan lain-lain, supaya uang Anda tidak habis cuma untuk belanja properti tersebut.
Konsep hunian TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal, layaknya commuter line, MRT, dan LRT. Ketahui lebih jauh lewat video berikut ini.

3. Lakukan Riset
Riset sangat perlu dilaksanakan supaya investasi yang Anda geluti tidak berujung sia-sia. Selain mencari detil informasi properti yang dibidik, jangan lupa untuk mengamati keadaan pasar di wilayah tersebut. Beberapa th. lalu, Amerika Serikat mengalami property bubble, supaya banyak pengelola properti sewa yang tawarkan investasinya ke Indonesia.
Dua th. lalu, Anda sanggup meraih dua buah properti yang telah tersewa cuma dengan harga Rp2,7 miliar. Ini lumayan menarik sebab properti yang Anda punya telah punya penyewa, supaya segera mengimbuhkan pemasukan bagi Anda.
Selain itu, mencermati pesaing dan kenali harga pasaran berasal dari properti yang Anda incar. Pastikan Anda membayar dengan harga yang wajar. Jangan sangat cepat percaya dengan orang yang berikan info berkenaan harga properti tersebut.

4. Buat Daftar Prioritas
Buat daftar prioritas berdasarkan tingkat kepentingannya, layaknya kolam renang, wilayah dekat dengan pantai, pemandangan (view), peluang sewa, fasilitas anak-anak, dan lain-lain. Kemudian, tentukan poin apa yang sanggup dieliminasi.
Dengan dana terbatas, sukar rasanya mendapat semua permohonan Anda, menjadi mesti tersedia hal yang mesti dikompromikan.
Peringkat paling atas berasal dari daftar prioritas, biasanya pemandangan laut, dapat tetapi properti dengan karakteristik ini biasanya sangat mahal.
Jika Anda merupakan investor pemula dan masih curiga dengan properti incaran, tanyakan apa saja informasi yang diperlukan lewat Tanya Agen di citralandproperty.com

5. Proyeksi Masa Depan
Banyak pembeli yang cuma menyaksikan keadaan properti selagi laksanakan transaksi, tetapi tidak menyaksikan proyeksi era depan properti tersebut. Anda mesti selamanya berfikir bahwa properti yang dibeli, suatu hari nanti dapat dijual.
Bahkan, kalau Anda tidak berniat menjualnya didalam selagi dekat, Anda pun mesti mempertimbangkannya, sebab keadaan atau kebutuhan Anda sanggup beralih sewaktu-waktu.
Banyak orang yang belanja selagi booming, terpengaruh belanja properti baru yang terlihat bagus, tetapi bentuknya serupa dengan properti di sekitarnya.
Hal ini pasti mempertinggi potensi persaingan sekaligus menurunkan permohonan sewa. Untuk itu, belanja properti dengan bentuk unik dan terbatas mesti menjadi prioritas.

6. Cek Regulasinya
Perhatikan ketetapan negara yang bersangkutan. Pilihlah negara dengan makro ekonomi yang stabil. Paling tidak, jikalau keadaan ekonomi selagi ini buruk, ke depan dapat membaik. Perlu diperhatikan, negara-negara berkembang lebih besar kenaikan harganya dibanding negara maju.
Perhatikan pula suku bunga cicilan KPR yang berlaku di negara tersebut. Selain Australia, Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak berikan kemudahan kepada investor properti mancanegara.

Di Amerika Serikat, misalnya, mereka mengizinkan investor asing perorangan untuk membentuk entitas bisnis dan mengakses rekening bank. Dengan demikian, pemasukan berasal dari sewa tidak mesti segera ditransfer ke rekening Anda di didalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *