Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi Pada Waktu Liburan

Posted on

Travel Bekasi Kuningan – Bekasi adalah tidak benar satu kota di Jawa Barat yang terkenal sebagai wilayah industri. Karena jaraknya tidak begitu jauh dari Jakarta, kota ini persis bersama dengan kemacetan dan kepadatan penduduknya. Namun, banyak yang belum mengerti jikalau Bekasi miliki sejumlah wilayah wisata yang indah, yang patut ditambahkan di dalam daftar tujuan liburan Anda.

Destinasi wisata di kota ini amat beragam, mulai dari arena permainan air, taman kota, pantai, pusat kuliner, sampai sejumlah wisata peristiwa dan keagamaan. Destinasi tersebut terangkum di dalam ulasan 30 tempat wisata di Bekasi yang dapat Anda kunjungi. Yuk, disimak!

1. Go!Wet Waterpark

Go!Wet Waterpark adalah tidak benar satu waterpark terluas di Indonesia. Lokasinya berada di kawasan kompleks perumahan Grand Wisata Bekasi, tepatnya di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan. Dengan luas tempat capai 7,5 hektare, Go!Wet Waterpark miliki belasan wahana permainan air dan lebih dari dua puluh seluncuran air yang menakjubkan.

Lokasi wisata ini dapat dijangkau dari tol Jakarta-Cikampek bersama dengan amat mudah. Setelah pintu gerbang tol timur Bekasi, terdapat gerbang tol spesifik Tambun Selatan yang dapat digunakan untuk menuju kompleks Grand Wisata tempat Go!Wet Waterpark berada.

Di Go!Waterpark Grand Wisata, Anda dapat merasakan sensasi bersantai di atas air di arena Go!Lazy, berenang di dalam kolam berombak buatan di arena Go!Wave, atau bermain di dalam semprotan air di wahana Go!Splash.

Go!Wet Waterpark membuka tiap tiap hari kerja terhadap pukul 10.30-18.30 WIB dan 09.00-20.00 WIB di akhir pekan. Tiket masuk di hari kerja untuk dewasa adalah Rp150.000,00 dan Rp100.000,00 untuk anak-anak. Di akhir pekan dan hari libur nasional, harga tiketnya menjadi Rp225.000,00 untuk dewasa dan Rp175.000,00 untuk anak-anak.

2. Curug Parigi

Air terjun yang berlokasi di Bantargebang ini menyerupai air terjun Niagara di Amerika. Curug Parigi awalnya terbentuk gara-gara penambangan batu kali yang dilaksanakan secara besar-besaran di dalam pas yang cukup lama.

Untuk sampai di wilayah air terjun, Anda dapat menyusuri Jalan Narogong KM 12,5 bersama dengan gunakan mobil sampai capai Jalan Pangkalan 5. Perjalanan dapat dilanjutkan bersama dengan bersepeda, menaiki sepeda motor, ataupun berlangsung kaki. Anda harus menyusuri jalan yang cukup melandai dan curam sepanjang tidak cukup lebih dua kilometer.

Perjalanan akan berlangsung lama bersama dengan trek yang cukup terjal. Namun, seutuhnya akan terbayar saat Anda capai Curug Parigi. Mendengarkan gemuruh air yang beri kesegaran dan menyaksikan sendiri keindahan air terjun Niagara mini ini adalah suatu pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Lokasi wisata Curug Parigi dibuka tiap tiap hari sepanjang 24 jam, tetapi umumnya lebih ramai didatangi pengunjung pada pukul 09.00 sampai pukul 18.00. Tidak tersedia ongkos untuk tiket masuk. Namun, bagi Anda yang mempunyai kendaraan, siapkanlah dana sukarela untuk membayar ongkos parkir.

3. Situ Cibeureum

Situ Cibeureum menjadi tidak benar satu daya tarik wisata di Bekasi. Danau cantik ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membawa dampak pemandangan menjadi lebih asri. Sejumlah warung dan saung makan termasuk dihidangkan para pedagang di tempat lebih kurang danau.

Keindahan Situ Cibeureum dapat dinikmati bersama dengan cuma-cuma. Lokasi wisata ini termasuk dibuka tiap tiap hari sepanjang 24 jam. Meski begitu, pengunjung umumnya lebih pilih untuk datang pas akhir pekan atau pas sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Untuk sampai di Situ Cibeureum, Anda dapat gunakan angkot K-39 dari Bekasi Trade Center dan turun di Jembatan Legenda, lalu menumpang ojek menuju wilayah danau. Bagi Anda yang gunakan kendaraan roda empat melalui jalan tol Cikampek, Anda dapat langsung terlihat di pintu tol Tambun dan menuju Grand Wisata. Situ Cibeureum tepat berada di belakang kompleks perumahan tersebut.

4. Gedung Juang 45

Tempat wisata peristiwa yang termasuk dikenal bersama dengan nama Gedung Juang Tambun ini berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin No. 5, Kecamatan Tambun Selatan. Dari gerbang tol Tambun Selatan, Anda cuma harus berkendara sepanjang tidak cukup lebih 10 menit melalui Jalan Haji Mulyadi Joyomartono supaya dapat sampai di Gedung Juang 45.

Gedung ini menjadi saksi peristiwa Indonesia terhadap jaman penjajahan Belanda sampai jaman sebelum akan kemerdekaan. Proses pembangunannya dilaksanakan di dalam dua tahap. Pembangunan awal di awali terhadap tahun 1906, lalu dilengkapi kembali di tahun 1925. Gaya bangunannya dibikin dari gabungan arsitektur Eropa dan arsitektur tradisional Indonesia.

Saat ini, Gedung Juang 45 dimanfaatkan sebagai perpustakaan. Anda yang tertarik berkunjung ke wilayah wisata bersejarah ini cuma harus menyisihkan duwit sebesar Rp2000,00 untuk dapat masuk ke di dalam bangunan gedung. Gedung dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB.

5. Venetian Water Carnaval

Venetian Water Carnaval adalah tidak benar satu destinasi wisata di Bekasi yang sesuai Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Arena waterboom ini berlokasi di wilayah Tambun Utara, tepatnya di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Agus Salim, Karangsatria, Tambun Utara, Karangsatria.

Venetian Water Carnaval berjarak lebih kurang 15 menit dari pusat kota Bekasi. Bagi Anda yang berasal dari luar bekasi, Anda dapat gunakan kendaraan roda empat dari tol Lingkar Luar Timur dan terlihat dari tol Bekasi Timur. Lokasi wisata dapat ditempuh lebih kurang 30 menit sesudah dari gerbang tol.

Tema dan nuansa arena wisata yang unik ditawarkan oleh Venetian Water Carnaval. Begitu memasuki arena, Anda akan diajak untuk merasakan suasana karnaval khas negeri pizza, Italia. Pintu gerbang serta seluruh wahana yang dihidangkan dibikin bersama dengan tema karnaval yang meriah supaya akan memberi pengalaman berwisata baru yang seru.

Biaya masuknya termasuk relatif murah, yakni Rp20.000,00 di hari Senin-Jumat serta Rp50.000,00 di hari libur. Harga tiket berlaku untuk pengunjung dewasa dan anak-anak yang tinggi badannya di atas 80 cm. Venetian Water Carnaval dibuka tiap tiap hari dari pukul 08.00-18.00 WIB.

6. Fun Park Waterboom

Berlokasi di Jalan Raya Bantar Gebang, Setu, Cimuning Raya, Fun Park Waterboom yang miliki empat kolam renang bersama dengan ukuran dan kedalaman berbeda-beda sesuai dikunjungi oleh pengunjung dari segala usia.

Kolam pertama yang umumnya digunakan oleh orang dewasa miliki kedalaman air pada 120-150 cm. Kolam kedua, bersama dengan kedalaman 50 cm serta dua buah perosotan yang tingginya masing-masing 2 meter dan 3 meter, sesuai untuk anak-anak berusia 10-15 tahun.

Kolam ketiga dan keempat dikhususkan sebagai wahana bermain anak-anak yang lebih kecil. Kolam ketiga cuma miliki kedalaman air 20 cm, pas kedalaman air di kolam keempat adalah 30 cm. Kedua wilayah kolam ini dilengkapi beragam pernik permainan, layaknya air mancur berupa jamur dan istana mini beserta perosotan air yang tidak amat tinggi.

Harga tiket masuk Fun Park Waterboom amat terjangkau. Di hari kerja, tiketnya sebesar Rp15.000,00, sedang di hari libur harganya menjadi Rp20.000,00. Lokasi wisata ini membuka tiap tiap hari terhadap pukul 07.30 WIB – 18.00 WIB.

Fun Park Waterboom berjarak lebih kurang 50 m dari pintu gerbang perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), dan berada di sebelah kanan jalan sesudah gapura perumahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *