CARA MENGECAT PLAFON RUMAH YANG BERNODA KARENA TERKENA BOCORAN AIR HUJAN ATAU LEMBAB

Posted on

Sampurasun … Rampes … ArtikelBlog Mang Yono kali ini yaitu rela sedikit share perihal Cara mengecat Plafon Rumah yang bernoda karena terkena bocoran air hujan. Plafon Rumah Sobat bernoda? Itu pertanda terjadi kebocoran pada atap rumah Sobat. Biasanya yang terkena bocoran air hujan maka Plafon Rumah akan mengundang noda-noda hitam, ini merupakan tahap awal kerusakan Plafon Rumah. Noda hitam ini pada dasarnya berbentuk jamur yang timbul karena keadaan plafon yang lembab setelah terkena bocoran air hujan dari atap. Pada tahap lanjut, plafon ini jadi lapuk dan dapat berwarna coklat lebih-lebih menghitam.

Tenang saja sobat, gak usah panik … bocooor … bocor… hehehe, Blog Mang Yono akan sedikit share untuk menanggulangi noda yang membandel pada Plafon Rumah. Ini cocok pengalaman saya di pas bekerja di proyek Renovasi Rumah.

Solusi yang dapat dijalankan untuk plafon yang  bernoda karena kebocoran adalah sebagai berikut:
(1). Perbaiki dahulu sumber kebocoran pada atap kecuali tidak diperbaiki percum saja nanti akan terulang lagi, bocornya memadai sekali saja ya … hehehe.

(2).Jika keadaan plafon cuma sekadar terkandung noda – noda hitam dan belum terjadi lubang, melaksanakan pengecatan ulang kecuali sudah berlubang, ya kawan dekat mesti menambal pernah ..hehehe.

Nah, untuk pengecatan Plafon yang bernoda ada tahap pengecatannya, yuk kita simak:

(1). Pertama sebaiknya gunakan cat kayu atau cat besi juga bisa, namun yang berwarna putih doff  yaitu cat putih yang tidak mengkilap kecuali gak ada boleh juga gunakan yang mengkilap hehehe, Kuaskan pada permukaan Plafon Rumah yang bernoda bersama dengan merata, hingga nodanya tertutup cat dan tidak nampak nodanya lagi.

(2). Tunggu hingga cat tersebut kering, misalnya noda pada Plafon Rumah  masih nampak dan masih berbayang ulangilah pengecatan bersama dengan cat kayu atau cat besi sekali ulang dan tunggu hingga kering.

(3). Setelah kering catnya, sesudah itu melaksanakan pengecatan bersama dengan cat tembok cocok warna yang sama bersama dengan warna Plafon Rumah yang lainnya atau cocok selera kawan dekat siapa tau rela di rubah warnanya hehehe.

Nah, memadai simple khan caranya, langkah ini dapat dijalankan sendiri kok, tapi bila kawan dekat menginginkan hasil dan perawatan yang maksimal, serahkan saja pekerjaan ini  pada Ahlinya … biar ahlinya dapurnya ngebul terus…. hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *